Thursday, July 26, 2012

TOKOH-TOKOH DALAM CERITA NARUTO

TOKOH-TOKOH DALAM CERITA NARUTO

hokage_1024x768
Hokage adalah ninja pemimpin/terkuat di negara Api. Negara-negara lainnya memiliki kage-kage yang lain semacam Kazekage.Di antara hokage yang ada di samping adalah hokage 1 Shodaime, hokage 2 Nindaime,hokage 3 yondaime, Hokage 4 Shudaime. Ini adalah sejarah hokage yang ada di konoha, yondaime merupakan ayah dari Naruto yang konon katanya masuk dalam kelompok akatsuki dan menjadi pemimpin akatsuki yang menjadi musuh dari kerajaan konoha yang ingin menghancurkan konoha.

UZUMAKI NARUTO

Uzumaki Naruto adalah tokoh utama cerita ini. Ia adalah seorang ninja dari desa Konoha, desa militer terkuat di dunia ninja. Naruto dikarakteristikkan sebagai seorang ninja yang penuh kejutan, bersemangat, ceria, hiperaktif, kikuk, lugu, dan sangat ambisius dalam meraih cita-citanya untuk menjadi Hokage, ninja terkuat di Konoha. Dalam tubuh Naruto, tersegel seekor monster rubah ekor sembilan yang pernah menyerang dan hampir menghancurkan desa Konoha. Karena monster yang ada dalam tubuhnya itu lah, ia dijauhi oleh penduduk desa di masa kecilnya hingga ia bertekat membuktikan kepada masyarakat di konoha bahawa ia akan menjadi Hokage agar ia bisa di akui di desa itu, sekaligus menjadi incaran ninja-ninja yang menginginkan kekuatan Kyuubi, si rubah ekor sembilan. Ia sanggat menyukai Sakura Haruno, Namun cintanya bertepuk sebelah tangan karena Sakura lebih menyukai Sasuke ketimbang Naruto.

Jurus andalan: rasengan dan kagebunshin

SAKURA HARUNO

Sakura Haruno adalah salah satu rekan satu tim sekaligus wanita idaman Naruto, namun ia lebih menyukai Sasuke daripada Naruto. Dia adalah seorang ninja berbakat yang selalu mendapat nilai sempurna di setiap ujian yang diikutinya. Sakura memiliki kepribadian yang unik dan seringkali ia bertindak di luar nurani untuk menjaga citranya sebagai seorang wanita yang baik dan anggun yang sering disebut dengan "nurani Sakura".

SASUKE UCHIHA

Sasuke Uchiha adalah teman satu tim Naruto bersama dengan Sakura. Ia adalah seorang ninja berbakat yang selalu menyendiri dan jarang bergaul. Sikapnya yang dingin serta kemampuan bertarung yang tinggi membuatnya dinilai banyak wanita terutama Sakura dan Ino.

Ia memiliki masa lalu yang kelam dan -sama seperti Naruto- hidup sendirian; tanpa teman dan keluarga. Cita-citanya adalah untuk menjadi ninja yang kuat dan membunuh Itachi Uchiha, kakak kandungnya, yang bertanggung jawab atas kematian seluruh keluarganya.

Jurus andalan: Chidori dan saringan

KAKASHI HATAKE

Kakashi Hatake adalah guru pembimbing sekaligus rekan satu tim Naruto. Meskipun terlihat lemah, ia adalah seorang ninja jenius yang memiliki sharingan, sebuah kemampuan garis keturunan khusus klan Uchiha yang ia dapatkan dari almarhum temannya, Obito Uchiha (teman Kakashi saat masih menjadi Chuunin; ia mati saat menjalankan misi dari Yondaime). Dia tipe orang yang santai dan acuh, namun dapat bertindak cepat dan serius apabila diperlukan. Seringkali ia terlihat sedang membaca sebuah buku yang berjudul Icha Icha Paradise! (Datanglah Surga!) yang dikarang oleh Jiraiya. Satu hal yang menarik dari Kakashi adalah mulutnya tidak pernah diperlihatkan kepada pembaca. Mulutnya selalu ditutupi, tidak hanya saat ia bertugas tetapi baik waktu tidur [dengan buku Icha Icha Paradise nya] maupun waktu di tempat permandian [dengan handuk]. Dalam anime, Naruto,dkk pernah mencoba melihat wajah Kakashi, namun usaha mereka gagal.

Jurus andalan: Chidori(Kakashi menyebutnya Raikiri, yang artinya 'pedang petir' setelah berhasil memotong petir dgn chidori.)dan saringan

GUY

Guy adalah seorang Jonin yang sangat bersemangat dan memiliki penampilan mirip dengan Rock Lee, seorang Jonin yang handal dalam taijutsu, 'menganggap' Kakashi saingannya. Bertekad untuk menjadikan Rock Lee seorang ninja yang hebat. Pose nice guy dan rambut bob nya menjadi ciri khas dirinya dan Rock Lee.

Jurus andalan: Dynamikku Entori(Dynamic Entry)

ROCK LEE

Rock Lee adalah seorang ninja yang handal dalam penggunaan taijutsu. Hal ini dikarenakan ia tidak dapat menguasai ninjutsu maupun genjutsu dengan baik. Oleh karena itu, ia berjuang keras untuk menjadi ninja walaupun tidak bisa ninjutsu. Dulunya diejek oleh Neji karena tidak bisa ninjutsu, namun Lee berhasil membuktikan tidak semua ninja harus menguasai ninjutsu. Lee amat mengidolakan guru Guy yang dianggapnya ninja terkuat. Lee menirukan gaya dan penampilan dari Guy. Menyukai Sakura layaknya Naruto tetapi cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Menganggap Neji dan Sasuke merupakan rival.

Jurus Andalan: Konoha Senpuu dan urarenge

NEJI HYUGA

Neji Hyuga adalah seorang keturunan clan terkenal di Konoha yaitu clan Hyuga. Clan ini terkenal akan kemampuan mata yang disebut dengan 'byakkugan'nya. Berbeda dengan Hinata, Neji berasal dari cabang keluarga Hyuuga kalangan bawah yang harus mengabdi pada kaum kalangan atas Clan Hyuga. Semula ia membenci Hinata karena hinata suka sama agunk dan kaum kalangan atas karena dianggap penyebab kematian sang ayah tercinta. Neji juga semula percaya bahwa tiap manusia hidup hanya menuruti takdir dan tidak dapat mengubahnya. Tetapi, setelah bertarung dan dikalahkan Naruto pandangannya pun berubah terhadap takdir maupun Hinata dan Kalangan atas serta tahu alasan sang Ayah meninggal.

Jurus andalan: Byakkugan, Juuken Hou Hakke Rokujuuyonshou

TENTEN



Tenten adalah seorang kunoichi yang handal dalam penggunaan senjata ninja. Mengagumi Rock Lee karena melihat tekad Lee yang kuat. Ia menyimpan banyak senjata dalam gulungannya kadang dia tidak pernah dilibatkan dalam setiap misi.

SHIKAMARU NARA

Shikamaru Nara adalah seorang shinobi yang malas dan tidak tertarik dengan keterkenalan. Dibalik itu semua, Shikamaru adalah seorang shinobi yang amat cerdas dan berjiwa pemimpin. Strategi yang Ia ciptakan dalam menghadapi musuh - musuhnya amat mencengangkan baik pihak lawan maupun lawan. Selalu berusaha untuk bersikap gentleman dihadapan para wanita. Jurus andalannya disebut dengan jurus pengikat bayangan(kagemane no jutsu). Sangat menghormati sang guru, Asuma, mereka sering bermain shogi bersama - sama diwaktu luang. Ia amat terpukul saat kematian sang guru tercinta. Sahabat karib dari Chouji.

Jurus andalan: Kagemane no jutsu

YAMANAKA INO

Yamanaka Ino adalah seorang kunoichi yang satu tim dengan Shikamaru dan Chouji. Ino juga merupakan sahabat lama Sakura saat masih di Akademi, namun sekarang mereka menjadi rival untuk merebut hati Sasuke. Mempunyai sifat yang centil dan cerewet, menyukai Sasuke layaknya Sakura. Ia menyukai berbagai jenis bunga terutama mawar yang berwarna ungu.

CHOUJI AKAMICHI



Chouji Akamichi adalah seorang shinobi yang kuat dan setia kawan. Menyukai memakan snack kentang goreng dan makan yakiniku bersama kelompok asuma, sahabat Shikamaru dari kecil. Chouji mengangap Shikamru adalah ninja yang hebat dan lebih kuat dari siapapun. 'Gendut' adalah kata tabu baginya.

Jurus andalan: Nikudan Sensha

HINATA HYUGA


Hinata Hyuga adalah nama seorang tokoh fiksi dari anime dan manga Naruto. Ia adalah salah satu anggota klan Hyuga. Dalam seri Naruto, hanya beberapa anggota keluarganya yang tampak dekat dengannya, yaitu adiknya yang bernama Hanabi Hyuga, ayahnya yang bernama Hiashi Hyuga, dan saudara sepupunya, Neji Hyuga.
Dalam cerita, karakter Hinata digambarkan sebagai seorang perempuan ningrat yang berharga diri tinggi. Ia amat hebat, kuat, bijak, elegan dan menawan. Penampilan Hinata tetaplah selalu hangat dan lembut sehingga tiada yang akan percaya bahwa dibalik kekuatannya yang lembut tersebut terdapat tekad yang keras, semangat juang tinggi, kecerdasan luar biasa, ketahanan mental yang hebat, kegigihan dan keuletan. Saat remuk karena kesedihan, Hinata masih bisa memperlihatkan senyumnya, bahkan ketika wajahnya dibasahi air mata.

SHINO ABURAME



Shino Aburame ( Aburame Shino) adalah salah satu tokoh protagonis dalam manga dan anime Naruto. Shino adalah nama yang diberikan oleh samurai Inuzuka yang ada dalam cerita Hakkenden, cerita tentang samurai anjing. "Aburame" berarti "Wanita Minyak" sedangkan nama lengkapnya "Aburame Shino" hampir menyerupai nama Jepang untuk kecoak ( Aburamushi ).

KIBA INUZUKA



Kiba Inuzuka ( Inusuka Kiba) adalah salah satu karakter dalam cerita fiksi dan manga Naruto.Inuzuka bisa diartikan "klan/perkumpulan anjing" yang dipakai sebagai salah satu nama klan yang cukup kuat di zaman Edo. Mereka dikenal sebagai "pejuang anjing" dan menyembah "Inu" atau anjing dalam perlambangan zodiak. "inuzuka" juga sebuah nama dalam cerita Hakkenden, novel seekor samurai anjing. "Kiba" berarti "taring".

SABAKU GAARA



Sabaku Gaara adalah nama seorang tokoh fiksi dalam seri manga dan anime Naruto. Gaara adalah seorang ninja yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir dan ia dilindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidup sebagai efek sampingnya. Garaa tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya. Dia merupakan jinchuuriki dari Shukaku yaitu salah satu bijuu berekor satu. Dirinya yang suka membunuh akhirnya tersentuh hatinya karena telah disadarkan Naruto dalam suatu pertarungan. Setelah kematian ayahnya yang merupakan Kazekage, Gaara pun menjadi Kazekage berikutnya. Kakaknya, Temari dan Kankurou menjadi jonin di desa tersebut (desa Sunagakure). Gaara sempat mati sehabis bertarung melawan anggota Akatsuki (Deidara) yang akhirnya harus melepaskan Shukaku dari tubuhnya karena diambil paksa oleh Akatsuki. Tetapi, berkat bantuan nenek Chiyo dan Sakura, serta Naruto yang rela memberikan sebagian cakranya, Gaara pun berhasil hidup kembali. Marga asli Gaara adalah 'Rei'. Julukannya adalah 'Sabaku no Gaara' atau bila diartikan adalah 'Gaara si Pengendali Pasir'.

TEMARI



Temari adalah gadis yang menggunakan kipas super besarnya untuk menyerang. Ia dapat membuat tubuh lawannya tergores-gores hanya dengan tiupan angin dari kipas besarnya tersebut. Temari adalah kakak sulung Gaara dan Kankurou.Setelah ujian chuunin,Temari menjadi dekat dengan Shikamaru.Saking dekatnya mereka sampai diejek Naruto berpacaran.

KANKURO


Kankuro ( Kankurō ) adalah nama seorang tokoh fiksi dalam serial anime dan manga Naruto.
Nama "Kankuro" berasal dari nama seorang ninja terkenal yang sering digambarkan sedang bersama seekor gagak (Karasu) yang menjadi hewan peliharannya. "Kankuro" juga merupakan nama dari banyak aktor Kabuki terkenal yang biasanya mengecat wajahnya dan berbicara dengan gaya yang unik.
Kankuro adalah anak kedua dari Kazekage ke-4. Dia adalah kakak dari Gaara dan adik dari Temari. Kankuro diceritakan kurang menyukai anak-anak. Makanan favoritnya adalah hamburger sementara makanan yang tidak disukainya adalah bayam.Kankuro menggunakan boneka sebagai senjatanya. Pada permunculan pertamanya, ia hanya membawa Karasu ( Karasu? "Crow"), sebuah boneka yang biasa dibawa di punggungnya.

SAI



Sai adalah seorang ANBU yang berasal dari divisi roots. Motto roots adalah tidak memiliki perasaan, teman, rumah, dan masa lalu. Yang mereka punya hanyalah misi. Sehingga membuat Sai tidak memiliki kemampuan untuk merasakan dan mengekspresikan emosi. Nama Sai sendiri adalah codename yang diberikan danzo kepadanya, sedangkan nama aslinya tidak diketahui.Awalnya di Roots, Sai bertemu dengan seorang "teman" yang dianggap sebagai kakaknya yang kebetulan juga memiliki hobi menggambar. Dia sangat senang berharap dapat bersama-sama dengan "kakaknya" menjalani misi bersama-sama. Namun sayang, kakaknya kemudian meninggal karena suatu penyakit yang membuat Sai sendirian lagi dan menjadi tidak berperasaan kembali

IRUKA UMINO


Iruka Umino ( Umino Iruka) adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga Naruto. Ia adalah seorang guru yang ditugaskan untuk mendidik pelajar-pelajar di Akademi Ninja Konoha merupakan salah satu guru favorit Naruto. Ia dapat dikenali dengan mudah dengan melihat bekas luka yang terdapat di wajahnya.
Orang tua Iruka sendiri dibunuh oleh monster rubah ekor sembilan yang kini bersemayam di dalam tubuh Naruto. Meskipun begitu, ia tidak menyalahkan Naruto karena ia tahu bahwa Naruto bukanlah penyebab terjadinya peristiwa itu; Naruto hanyalah tumbal yang tubuhnya digunakan untuk mengurung sang monster. Karena pernah merasakan hidup sendirian tanpa kasih sayang orang tua, ia bisa mengerti perasaan dan kesendirian Naruto sehingga hubungan keduanya menjadi sangat dekat.

JIRAIYA

Jiraiya adalah salah satu Legendary Sannin(3 ninja legenda) yang terkenal di Konoha, disamping Orochimaru dan Tsunade. Jiraiya berperan melindungi Naruto dari organisasi rahasia akatsuki dan mengajari jurus dari hokage keempat setelah Naruto beranjak dewasa karena Naruto kerap diincar oleh akatsuki yang menginginkan kekuatan dari "kyubi".

Jurus andalan: Rasengan

OROCHIMARU



Orochimaru adalah Salah satu dari 3 ninja legenda selain Jiraiya dan Tsunade. Orochimaru dianggap paling jenius diantara 3 ninja legenda. Awalnya akan diangkat menjadi hokage ke-4 oleh hokage ke-3, Sarutobi, namun karena ia menggunakan ilmu gelap, Sarutobi mengangkat Minato Namikaze sebagai Hokage ke-4. Orochimaru menginginkan kekuatan dan kehidupan yang abadi, sehingga ia mengembangkan jurus Tensei (perpindahan roh) untuk berpindah-pindah tubuh. Ia menginginkan tubuh Itachi yang mempunyai sharingan, namun kemampuannya masih jauh dibawah Itachi, sehingga ia mengincar Sasuke yang menurutnya berpotensi

TSUNADE


Tsunade adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto. Ia adalah cucu dari Hokage Pertama, keponakan dari Hokage Kedua, dan kunoichi dari tiga sennin legendaris dan sekarang dikenal sebagai Hokage Kelima. Tsunade adalah seorang ninja medis dan juga "penjinak siput". Perlu diketahui bahwa Tsunade adalah Hokage sekaligus Kage wanita pertama di seluruh dunia.

ITACHI
Itachi adalah salah satu ninja yang berhianat pada hokage, dia merupakan kakak dari sasuke yang membantai seluruh keluarganya hanya untuk mencoba ilmu yamg dimilinya. itachi juga merupakan anggaota dari Akatsuki yang ditakuti oleh para ninja dan merupakan organisasi yang membahayakan bagi Konoha.itachi juga pernah memburu naruto untuk mengambil rubah ekor 9 tapi semua itu telah di cegah oleh jiraya.

KABUTO YAKUSHI
Kabuto adalah seorang ninja yang bekerja sebagai mata-mata. Dari kecil dia tidak tahu siapa orang tuanya dan sudah menjadi mata-mata bagi Sasori. Dia lalu ditarik oleh Orochimaru, yang sebenarnya target mata-matanya menjadi anak buahnya. Kabuto yang dipungut oleh ninja medis di Konoha, menjadi mata-mata Orochimaru. Dia sangat berbakat dalam ilmu medis. Dia bisa melumpuhkan otot musuhnya bila tersentuh. Setelah Orochimaru meninggal, dia mengintegrasikan tubuhnya dengannya.

Kabuto bertemu dengan tim 7 yang masih hijau akan ujian tersebut. Dia lalu berbaik hati memberi berbagai petunjuk ke Naruto dkk. Ketika ujian memasuki babak survival, dia mencegah Naruto dan timnya membuka gulungan yang diberikan pada mereka. Setelah sampai babak berikutnya, Kabuto menyerah dengan sukarela. Dia ternyata mata-mata Orochimaru. Kabuto lalu mengincar Sasuke untuk dibunuh, tetapi dicegah oleh Kakashi. Ketika babak utama dilangsungkan, dia menyamar menjadi ANBU. Ketika rencana penyerbuan dilangsungkan, dia lalu bertarung dengan Kakashi dkk. Setelah membunuh Hokage, Orochimaru memerintahkan pengunduran diri ke semua anak buahnya.

Shizune










Shizune adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga Naruto. Ia adalah asisten pribadi Tsunade, sang Hokage ke-5, dan merupakan salah satu ninja-medis (medic-nin) paling berbakat di Konohagakure. Ia banyak memiliki jutsu berelemen racun, misalnya Jarum-Mulut Tersembunyi (???, Fukumikuchi Hari?) untuk menyebar jarum beracun dari mulutnya, Kabut Beracun (??, Dokugiri?) untuk mengeluarkan gas beracun dari mulutnya, atau menggunakan senjata yang disembunyikan di lengan bajunya dan menggunakan Prepared Needle Shot (????, Shikomishindan?) untuk mengeluarkan jarum beracun dari senjata itu. Tidak seperti Tsunade, Shizune adalah seorang yang praktis dan berpikir secara rasional. Selain menjadi asisten, Shizune juga diberi tanggung jawab untuk mengurus Tonton, babi peliharaan Shizune.

Yamato 









Yamato adalah nama seorang tokoh fiksi dalam serial anime dan manga Naruto. Nama Aslinya adalah Tenzo.
Yamato merupakan anggota dari pasukan Anbu, sebuah pasukan yang bertugas untuk mengetuai Kelompok 7. Setelah Kakashi terluka dalam pertarungannya melawan Deidara.
Yamato juga ditugaskan oleh Tsunade untuk mengawasi Kelompok 7, terutama Sai, seorang anggota baru di kelompok ini. Yamato merupakan salah seorang korban eksperimen Orochimaru dan merupakan satu-satunya korban yang selamat.

Zabuza Momochi















Zabuza Momochi adalah salah satu antagonis pada serial naruto yang memiliki jurus berelemen air seperti nindaime.

Haku












Haku merupakan keturunan terakhir dari klan yang dapat mengubah darahnya menjadi senjata. Ayahnya adalah orang biasa yang terkejut mengetahui sang anak bisa memakai kemampuannya.

Dengan perasaan tak pasti, sang ayah membunuh Ibu dan sang Anak agar tidak ditemukan oleh militer. Tetapi nasib berkata lain, sang anak berhasil membunuh sang ayah dan berujung dia menjadi stress hingga ditemukan oleh Zabuza.

Haku adalah perempuan tulen, kisah hidupnya yang berat dan tanpa pergaulan dengan sesamanya selain Zabuza membuat dia berubah menjadi seorang pria. (Bahkan Seiyu yang digunakan dikhususkan bersuara seperti laki-laki). Hidupnya diutamakan sebagai sebuah alat/senjata untuk melindungi tuannya.

Kurenai Yuhi









Kurenai Yuhi adalah tokoh fiksi pada seri manga dan anime Naruto. Tidak banyak yang diketahui dari karakter Kurenai Yuhi ini namun dia adalah guru dari Hyuuga Hinata,Inuzuka Kiba,dan Shino Aburame.Ia juga merupakan istri dari Asuma, pada saat Asuma meninggal Kurenai telah mengandung anak dari Asuma. Kurenai merupakan pengguna Genjutsu. Kurenai pernah bertarung dengan kelompok Akatsuki pada saat Itachi Uchiha datang ke Konoha. Karena Sharingan milik Itachi Uchiha, terjadilah jurus penukaran sehingga Kurenai terjebak dengan genjutsunya sendiri.

No comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates