Friday, July 27, 2012

One Piece Episode

One Piece Episode


Legenda One Piece dimulai ketika tertangkapnya raja bajak laut Gold Roger. Yang telah menguasai seluruh jenis harta karun yang ada di dunia. Kata-katanya yang keluar sebelum di eksekusi telah memberikan inspirasi kepada semua bajak laut yang ada didunia ini. Dan dimulailah "Era Bajak Laut."

Cerita One Piece

East Blue Saga

Ini merupakan awal cerita dari One Piece. Yang menceritakan perjalanan menuju Grand Line lautan terbesar dan paling berbahaya di One Piece. Terpusat pada orang yang akan bergabung dengan kelompok Luffy. 

Captain Moran : 

Chapter 1-7, Episode 1-3 

Di chapter ini diperlihatkan Luffy kecil dengan keinginannya menjadi bajak laut seperti Shanks, orang yang menyelamatkan hidupnya. Beberapa tahun kemudian Luffy bersiap-siap pergi untuk mengejar impiannya. Setelah Berhasil mengalahkan Monster Laut yang dulu hampier membunuhnya, dia tanpa sengaja masuk ke kapal Alvida. Disanalah dia bertemu dengan Coby dan mereka berlayar besama-sama menuju Pulau Marine yang dikuasai oleh Kapten Morgan "Axe-Hand Morgan". Dimana dia bertemu dengan Zoro "Pirate Hunter" dan setelah berhasil membujuknya dengan mengembalikan pedangnya, Zoro bergabung dengan Luffy. Kemudian mereka mengalahkan Kapten Morgan dan melanjutkan perjalanan mereka.

Buggy : 

Chapter 8-21, Episode 4-8 

Luffy dan Zoro sekarang berada di kota yang telah dikuasai oleh Buggy "the Clown". Disinilah masa lalu Shanks terkuak, disini pulalah Luffy bertemu Nami. Setelah Mengalahkan Buggy Namipun bergabung.

Kuro :

Chapter 22-41, Episode 9-18

Luffy, Nami dan Zoro sedang menuju pulau selanjutnya untuk mencari sebuah kapal. Di Pulau ini mereka pertama kali bertemu dengan Usopp dan Bajak Laut Kuro. Kapten mereka Kuro, mempunyai rencana buruk untuk merampas harta kekayaan dari Kaya, seorang cewek tajir teman Usopp. Setelah berhasil mengalahkan Kuro mereka diberi kapal oleh Kaya, "Going Merry", yang entah 
mengapa bagian depan kapal tersebut mirip sekali dengan wajah pembantu Kaya yang bernama Merry.

Don Krieg :

Chapter 42-68, Episode 19-30

Bersama anggota baru Usopp Mugiwara melanjutkan perjalanan yang membawa mereka pada kapal restoran "Baratie". Yang saat itu Luffy sedang membutuhkan koki. Ketika itu muncul Don Krieg, Bajak Laut terkuat di East Blue yang ingin menguasai Baratie untuk dirinya sendiri. Disini jugalah Luffy bertemu dengan Sanji yang pada akhirnya bergabung dengan Luffy setelah Luffy 
mengalahkan Don Krieg.

Arlong :

Chapter 69-95, Episode 31-45

Setelah Sanji bergabung, mereka mengejar Nami yang meninggalkan mereka dengan menggunakan Going Merry. Di pulau berikutnya adalah pulau yang sepenuhnya dikuasai oleh Merman Bajak Laut Arlong yang merupakan bawahan dari Jinbe, salah satu dari 
Shichibukai. Disanalah Luffy mengetahui masa lalu Nami yang kelam dan Arlonglah penyebabnya. Setelah Arlong dikalahkan Nami benar-benar bergabung.

Buggy Side Story (anime only): 

Episode 46-47

Di Episode ini menceritakan Buggy setelah dia dikalahkan oleh Luffy. Buggy bertemu Alvida di episode ini yang wujudnya berubah jadi cantik dan sexy setelah dia memakan buah Sube Sube (Sube=licin) dan mereka bergabung untuk dapat mengalahkan Luffy.

Loguetown :

Chapter 96-100, Episode 48-53

Dengan 5 anggota mereka berlayar menuju pulau terakhir di East Blue Logue Town, tempat dimana berawal dan berakhir. Disinilah Gold Roger dieksekusi. Disanalah Zoro mendapatkan 2 pedang baru Sungdai Kitetsu pedang terkutuk yang sangat tajam dan Yubashiri pedang yang ringan digunakan, selain itu Zoro memakai pedang Kuina yang bernama Wado Ichimonji salah satu dari 21 pedang terbaik di dunia. Setelah mendapat persediaan dan peralatan baru dan juga setelah Luffy hampir terbunuh oleh Buggy, mereka melanjutkan de Grand Line.

[Spoiler alert = di Logue Town inilah Luffy pertama kali bertemu dengan ayahnya Monkey D Dragon, ketika ayahnya menyelamatkan Luffy dari Smoker]

The Warship Island (anime only):

Episode 54-61

Di anime ini Mugiwara bertemu dengan gadis bernama Apis, yang punya teman seekor Naga. Dan dia meminta Luffy untuk mengembalikan Naga tersebut ke tempat asalnya.

Baroque Works (BW) Saga 

Bagian ini menceritakan Perjalanan Mugiwara melewati bagian pertama dari Grand Line, membantu Vivi putri Alabasta di perjalanannya kembali dan mengalahkan salah satu Shichibukai Crocodile.

Reverse Mountain Arc:

Chapter 101-105, Episode 62-63

Jalan masuk satu-satunya menuju Grand Line hanyalah melalui Reverse Mountain, gunung yang menjadi pusat aliran dari 4 bagian dunia one piece. Ditempat ini mereka bertemu dengan Laboon, ikan paus raksasa yang menunggu temannya selama 50 tahun.

Whiskey Peak : 

Chapter 106-114, Episode 64-67

Whiskey Peak merupakan pulau pertama dari rute yang ditempuh Luffy, yang terlihat seperti tempat yang sangat damai dan bersahabat bagi semua bajak laut yang pertama kali kesana. Akan tetapi, pulau ini sebenarnya dipenuhi Bounty Hunter yang bekerja untuk Baroque Works. Disinilah mereka bertemu dengan Putri Alabasta Nefertari Vivi, dia kemudian meminta bantuan mereka untuk menelamatkan Alabasta. 

Koby/Helmeppo Side Story (anime only) 

Episode 68-69

Side story ini menceritakan bagaimana Helmeppo dan Koby menjadi anak buah dari Vice Admiral Garp sebagai Marine. Setelah adegan menegangkan (atau menggelikan ^_^) ketika Koby berusaha menyelamatkan Helmeppo dari tangan ayahnya sendiri.

Little Garden :

Chapter 115-129, Episode 70-77

Walupun dinamakan Little Garden pulau ini adalah sangat luas dan ada di jaman prasejarah alias jaman dinosaurus karena yang tinggal disini adalah 2 raksasa dari klan Elbaf. Klan raksasa yang mempunyai harga diri yang sangat tinggi. Mereka telah bertarung selama 100 tahun yang alasannya sendiri mereka sudah lupa. Berkat bantuan Luffy mereka berdamai (mungkin). Dan juga, disini Mugiwara bertarung dengan 4 orang anggota dari BW tingkat atas.

Drum Island :

Chapter 130-153, Episode 78-91

Setelah dari Little Garden, Nami sakit parah dan mereka membutuhkan dokter untuk menyembuhkan Nami segera. Luffy dkk terpaksa mendarat di pulau terdekat yaitu Drum Island. Di Drum Island ada dokter hebat yang bernama dr Kureha, tapi untuk mencapai tempat tinggalnya Luffy dan Sanji harus mendaki gunung yang ada disana sekaligus membawa Nami bersamanya. Di saat yang sama Wapol, mantan raja yang melarikan diri setelah diserang oleh bajak laut yang menginginkan tahtanya kembali. Di puncak gunung itu terdapat raindeer yang memakan buah iblis hito hito (hito=orang/manusia) Tony Tony Chopper, dialah yang membantu kr Kureha. Setelah itu Luffy membantu Chopper mengalahkan Wapol, yang pada akhirnya bergabung dengan Luffy.

Alabasta :

Chapter 154-216, Episode 92-130

Dengan bergabungnya Tony Tony Chopper Luffy dan krunya melanjutkan perjalanan ke Alabasta untuk membantu Vivi menyelamatkan Negaranya dari perang saudara. Ketika sampai di Alabasta Luffy bertemu dengan kakaknya Portgas D Ace yang sedang mencari Kurohige. Setelah itu mereka bergegas ke ibu kota tempat dimana perang besar akan terjadi. Mereka harus bisa mencapai 
persembunyian para pemberontak sebelum terlambat. Akan tetapi, Vivi gagal sehingga para pemberontak dan pasukan kerajaan berhadapan. Sedangkan Luffy mencari Mr. 0 atau Crocodile otak dari BW yang bertanggung jawab atas peperangan ini. Setelah Crocodile dikalahkan, kerajaan Alabasta yang selama 3 tahun tanpa hujan akhirnya hujan turun, hujan yang tanpa paksaan.


Skypiea Saga:

Perjalanan ke Skypie adalah perjalanan dari laut menuju pulau langit. Yang akan menyeret Luffy dkk ke pertempuran langit antara Shandia melawan Dewa Enel dan menyelamatkan seluruh Pulau langit.

Setelah Alabasta :

Episode 131-135 (anime only)

Tanpa di duga Nico Robin Miss all Sunday, bergabung dengan kru Luffy. 

Goat Island :

Episodes 136-138 (anime only)

Cerita ini menceritakan tentang Luffy yang mendarat di pulau yang tak terdeteksi Log Poss. Mereka bertemu dengan Orang tua yang bernama Zenny, yang umurnya diperkirakan Chopper kurang dari 3 tahun dan Luffy ingin embuat akhir hidupnya sangat indah. Pada Akhirnya dia tetap hidup berkat perawatan dari Chopper. Kemudian muncul Marine licik yang ingin menangkap Luffy dkk dengan cara yang licik. Setelah Berhasil mengalahkannya mereka melanjutkan perjalanannya.

Rainbow Mist (anime only):

Episode 139-143

Saat ini Luffy mendarat di Pulau Luluka dan langsung membuat masalah dengan Walikota dan orang-orangnya. Di episode ini Luffy bertemu dengan Henzo, Seorang ilmuwan yang sedang meneliti Kabut Pelangi yang misterius yang bertujuan untuk menyelamatkan teman-temannya yang terjebak di dalam kabut itu 50 tahun yang lalu. Dia terpaksa bekerja sama dengan walikota yang berkeinginan mendapatkan harta karun yang ada di dalam kabut tersebut dan pertempuran antara walikota dan Mugiwarapun tak dapat dihindari. 


Jaya:

Chapter 217-236, Episode 144-152

Di suatu pagi Mugiwara dikejutkan dengan jatuhnya kapal galleon besar dari langit, yang lebih mengejutkan lagi log pose mengarah kelangit. Untuk menemukan petunjuk Mugiwara pergi ke pulau Jaya, Surganya para bajak laut karena disini tak ada aturan dan Marine-pun tak ada. Di sini pula Mugiwara bertemu dengan Mashira dan Shoujo, dua orang bajak laut kera. Mereka mendapatkan informasi kalau Monbran Cricket, keturunan dari Monbran Norland si pembohong yang mengaku menemukan kota emas. Cricket memberi tahu Luffy kalu letak pulau itu ada di langit. Akan tetapi mereka diganggu oleh Bellamy yang mencuri emas milik Cricket. Setelah menghajar Bellamy Mugiwara pergi ke Langit dengan bantuan dari Shoujo dan Mashira.

Skypiea:

Chapter 237-302, Episode 153-195

Mugiwara diberitahu untuk mencapai pulau langit mereka harus menaiki "Knock Out Stream" yang merupakan arus laut yang dihasilkan dari ledakan dari gua bawah laut. Yang akan membawa mereka ke atas awan Empero Nimbus. Setelah berhasil menaikinya Mugiwara mendarat di "White Sea", tempat dimana lautan terbuat dari awan. Dalam sekejap mereka terjebak dalam pertempuran untuk memperebutkan Vairy Vearth antara kaum Shandia sebagai penduduk asli Upperyard melawan orang yang mengaku sebagai dewa "Enel" dan para pendetanya. Setelah mengalahkan Enel, Luffy berhasil mendapatkan harta yang berlimpah dan Poneglyph yg dalam filmnya di Indonesia disebut "batu sansakerta" (maksa banget), yang berisi tentang senjata yang 
sangat kuat yang menyandang nama dewa "Poseidon" dan Poneglyph yang berisi tentang informasi yang di tulis oleh raja bajak laut Gol d Roger yang menyebutkan Poneglyph terakhir yang berada di pulau terakhir di Grandline yaitu Raftell. Setelah itu Mugiwara mengucapkan selamat tinggal dan kembali ke Blue Sea.

G8:

Episode 196-206 (anime only)

Ketika Mugiwara mendarat di Blue Sea, mereka mendarat di Marine Base G8. Mugiwara dianggap berusaha menginvasi Marine dan satu persatu anggota Luffy ditangkap, yang sialnya Going Merry juga berhasil di Kuasai oleh marine. Perjuangan untuk mendapatkan kru serta kapal mereka pun dimulai. 

Cipher Phol 9 (CP9): 

Dalam episode ini perjalanan Mugiwara ke water 7, dan cerita berpusat pada menyelamatkan salah satu kru Nico Robin dari pemerintah dunia.

Davy Back Fight:

Chapter 196-302, Episode 207-218

Beberapa hari kemudian Mugiwara mendarat di sebuah pulau yang luaaaaaaaaaassss dan panjaaaaaaaaaaaaang. Yah.... memang aneh sih 
pulaunya, karena semua yang ada disana bentuknya memanjang. Disana Luffy berusaha menolong kakek yang terjebak di enggrang selama 30tahun (nah loe). LUffypun menolongnya dan LAGI LUffy membuat masalah dengan bajak laut lain yaitu bajak laut Foxy, bajak laut yang perasaannya sangat halus (ada-ada aja sih Odachi-sensei itu). Disini Luffy ditantang untuk "bermain" Davy Back Fight", pertarungan antara bajak laut yang mengharuskan yang kalah menyerahkan kru atau lambang mereka. Dan Luffy menang tentunya walaupun dengan cara yang konyol. Disini pulalah Luffy bertemu dengan Aokiji, seorang admiral dari markas 
pusat marine yang kekuatannya mampu mengalahkan LUffy, Zoro dan Sanji sekaligus (Wow). Yang entah kenapa Aokiji melepaskan Luffy.

Spoiler: 
Bagi yang belum tau, Davy Back Fight diambil dari legenda bajak laut Davy Jones. Seorang bajak laut yang di kutuk untuk hidup selamanya dikapal Flying Dutchman dan hanya bisa di darat 1 hari dalam 10 tahun. 
P.S: nama asli Aokiji adalah Kuzan

Davy Back Fight Arc:

Lautan mimpi (Ocean Dream):

Episode 220-226, (Anime only)

Setelah mengalahkan Foxy, Mugiwara melanjutkan perjalanan. Di suatu malam, semua kru kecuali Robin, hilang ingatan. Lalu mereka berlabuh ke pulau terdekat. Mereka harus menemukan siapa orang di balik hilangnya ingatan mereka dan merebut kembali ingatan mereka.

Water 7:

Chapter 322-374, Episode 227-263

Ayo angkat layar, Mugiwara memutuskan untuk merekrut tukang kayu, karena keadaan Going Merry benar-benar parah. Mugiwara mendarat di Water 7, kota metropolis yang besar yang sebagian besar kotanya terdiri dari air. Disinilah Usopp dan Robin meninggalkan kru Luffy. Robin pergi dengan alasan yang tidak diketahui dan Usopp pergi dengan karena Usopp tidak setuju kalau Merry di gantikan ole kapal lain dan dia tidak beranggapan kalau dia dibutuhkan di kapal karena dia menganggap dirinya lemah. Disisi lain Mugiwara disalahkan atas penembakan walikota dari Water 7 yaitu Iceburg yang dilakukan Robin,
yang hampir membunuhnya. Tak hanya itu, Mugiwara juga kehilangan uang yang telah dicuri oleh gerombolan Franky. Setelah kekacauan yang terjadi Iceburg memberitahu alasan Robin meninggalkan kru karena untuk menyelamatkan mereka, Mugiwara pergi untuk mendapatkan kembali kru mereka. Mugiwara juga bertemu dengan agen rahasia pemerintah dunia "CP9", agen pembunuh 
yang sangat profesional yang menyamar sebagai tukang kayu di Water 7 selama 5 tahun demi mendapatkan Pluton, sebuah kapal yang sangat berbahaya yang akan digunakan jika senjata-senjata kuno dibangkitkan. Dan merekalah yang membawa Robin. Tujuan Mugiwara tidak lain mengejar mereka.

Enies Lobby:

Chapter 375-431, Episode 264-312

Mugiwara dibantu Franky Family dan Galley-La, mengejar CP9 ke Ennies Lobby. Tempat dimana mengadili para penjahat kelas kakap yang dijaga dengan sangat ketat. Ketika masuk ke Ennies Lobby mereka berpencar menuju pusat dari Ennies Lobby, disanalah Mugiwara mengetahui masa lalu Robin yang kelam. Setelah mengetahui masa lalu Robin Luffy mengumumkan perang melawan pemerintah dunia. Buster Call, merupakan panggilan khusus yang hanya dapat dilakukan oleh Admiral dan beberapa Vice Admiral, pasukan marine yang sangat kuat yang terdiri dari 15 kapal perang raksasa yang dipimpin oleh 5 orang 
vice admiral. Pada akhirnya Ennies Lobby dan semua isinya dihancurkan dengan kekuatan Buster Call. 
Waktu untuk melarikan diri pun semakin sempit, Luffy berhadapan dengan Lucci pemimpin dari CP9 sekaligus pengguna Rokushiki terkuat dalam sejarah CP9 dan krunya harus menghadapi pasukan dari Buster Call. Disaat terakhir mereka berhasil melarikan diri bersama dengan Robin dan Franky dengan bantuan dari Going Merry. Ditengah perjalanan Mugiwara harus mengucapkan selamat 
tinggal kepada Going Merry, yang telah menemani mereka sampai saat ini.

Return to Water 7:
Di episode-episode ini ada beberapa episode tambahan yang menceritakan tentang petualangan Luffy, Zoro dan Sanji di Water 7 yang ngga' aku tulis (Gomen ne).

Chapter 432-441, Chapter Episode 313-325

Setelah kembali ke Water 7, keadaan hanya tenang selama beberapa hari. Setelah itu muncul orang yang sangat kuat yaitu Vice Admiral Garp (Monkey D Garp), yang juga kakek dari Luffy. Luffy juga diberitahu siapa ayahnya sebenarnya, dia adalah Monkey D Dragon. Orang yang berada dibelakang semua pemberontakan di dunia dan orang yang paling dicari di seluruh dunia. Selang beberapa waktu Luffy mendapatkan kapal barunya "Thousand Sunny", sebuah kapal hasil buatan 2 orang murid dari Tom dan 3 orang tukang kayu terbaik Galley-La. Setelah mendapat Franky sebagi tukang kayu mereka, Mugiwara melanjutkan perjalanannya menuju petualangan yang baru.
Untuk episode 325: ceritanya tentang pertarungan antara Portgas D Ace (hiken no Ace/ Ace si tinju api) melawan Marshall D Teach (Kurohige). Yang berakhir dengan kekalahan Ace.

Phoenix Pirate:

Episode 326-335 (anime only)

Akhirnya Mugiwara berhasil melarikan diri dari kejaran kakeknya sendiri, lalu mereka bertemu dengan kapal bajak laut tanpa layar yang akan membawa mereka bertemu dengan pemburu hadiah Don Family. Don Atchino adalah orang yang memakan buah iblis atsu atsu no mi (atsu=panas) dan pemimpin dari Don Family. Pertarungan untuk mendapatkan kembali bendera bajak laut yang dicuripun dimulai. 

Florian Triangle:

Chapter 442-489, Episode 336-???

Mugiwara melanjutkan perjalanan menuju Florian Triangle (kalo disini segitiga bermuda), lautan yang punya banyak sekali misteri yang tak diketahui. Ketika masuk area laut ini Luffy terjebak di kapal terbesar di dunia "Thriller Bark" dan 
tak bisa keluar. Mereka mencari jalan keluar didalam kapal itu dan tanpa disangka bayangan Luffy dicuri oleh Gekko Moria, salah satu dari Shichibukai yang memakan buah iblis kaga kage no mi (kage=bayangan). Dengan bayangan itu Moria membuat zombie. Demi mendapatkan bayangan mereka kembali mereka harus berjuang melawan dan mengalahkan Moria sebelum senja. Usopp 
menghadapi Pelona, seorang cewek yang mempunyai ability mengendalikan hantu (hollow), dengan ability-nya dia berhasil mengalahkan Luffy, Sanji, Zoro dan Franky. Zoro menghadapi Swordsman Legendaris Ryuuma, yang bayangannya di dapat dari Brooke, tengkorak yang mempunyai keahlian pedang yang hebat. Sanji menghadapi Absalom, manusia yang telah di "Upgrade" oleh DR. Hogback. Setelah berhasil mengalahkan mereka semua, kru Luffy kembali harus bertarung melawan Oz. Zombie Raksasa yang telah dimasuki bayangan Luffy, dengan kemampuan Luffy mereka benar-benar kewalahan. Di saat genting Luffy datang dengan wujud yang WOW. Tubuh Luffy di masuki 100 bayangan untuk mengalahkan Moria. Pertarungan berlanjut lebih sengit, dengan kekuatan Luffy yang baru Oz pun dapat ditaklukan. Akhirnya Moria sendiri yang turun tangan, dia menggunakan kekuatan terakhirnya "Shadow Asgard". Moria mengumpulkan 1000 bayangan yang dimasukkan kedalam tubuhnya sendiri. Luffy melawan Moria dengan Gear 2, tapi masih belum cukup untuk mengalahkannya, Luffy terpaksa menggabungkan Gear 2 dan Gear 3 untuk mengalahkan Moria. Disaat Mugiwara dan para korban Moria akan merayakan kemenangan muncullah Shichibukai yang lain Bartholomew Kuma. Dengan keadaan seperti itu tak satupun dari mereka bisa mengalahkannya. Dalam keadaan terdesak Zoro bersedia menggantikan kepalanya demi keselamatan yang lain. Dan Bartholomew Kuma pun menyetujuinya, dia mengambil semua luka yang diderita Luffy dan 
memberikannya ke Zoro. Zoro berhasil hidup walaupun dengan luka yang sangat parah, Mugiwara pun mulai beristirahat. Keesokan harinya Luffy bangun dengan tanpa luka, Luffypun mengajak Brooke untuk bergabung. Setelah beberapa hari Mugiwara melanjutkan perjalanan bersama kru yang baru Brooke menuju Red Line.

New World:

Chapter 490-???

No comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates